Langsung ke konten utama

Yah, aku rindu



Untuk seorang pemalas selalu ada alasan untuk menunda atau bahkan tak menulis. Pepatah bilang ketika kau malas sesungguhnya jiwa itu sedang mati ! Maka Lawanlah !
Yah aku ada di kondisi itu beberapa waktu kemarin. Biar begitu, aku selalu meluangkan waktu dengan coretan kecil yang kusimpan di beberpa lembaran kertas. Nanti saja aku posting. Sekarang masih rahasia :)

Kau tau ? Malam ini tenang sekali rasanya, sampai kau bisa dengar jangkrik yang sedang bersenandung diluar sana, bahkan bunyi keypad pun terdengar sangat nyaring di telinga.Yah, malam ini masih tertegun dengan kejadian tadi siang, dan aku rasa aku harus menulisnya.
Siang tadi agak sedikit beda memang, tak seperti biasanya yang selalu hujan.
Siang itu terik. Mungkin karna hari Jumat?! Apa hubungannya ? Tak ada. Sudahlah.

Siang tadi jadi siang yang menggembiarakan setelah kudapati dalam tas ranselku terselip sebuah buku agak tebal, tapi rasanya aku sedang tak membawa novel atau buku setebal itu. Apa aku lupa pernah menyimpan novel di dalam tas ? Entahlah. Masih tersiksa oleh kepenasaranku, lalu ku rogoh buku itu dalam tasku. Terlihat cover hitam yang sudah tersampul bersih, rapi, bening dan mengkilat. Ku tatap bagian cover buku itu ada simbol bulatan melingkar berwarna oranye, dibagian bawah ada kata bertuliskan  "GELOMBANG" DEE LESTARI. Ku bolak balik novel itu. Ah, tak salah lagi ini sih novel SUPERNOVA Dee Lestari yang ada di daftar list novel yang ingin ku beli.

Tapi kenapa ada buku macam ini di tasku ? Agak terheran, tapi tak kupedulikan. Ku baca sedikit sinopsis itu, seperti ada daya tarik yang membuatku menggenggamnya lebih lama. Lalu ku buka lembaran pertama, tersemat tulisan tangan yang sudah tak asing lagi. Tersenyum. HAHAHA. Oh bukan ternyata itu tertawa.


Ku lihat seonggok orang sedang berada di pojok sana duduk termangu di depan PC di dekat jendela yang agak terbuka, tertunduk sedang memainkan HP. Entah menulis apa, paling main COC. Gita namanya.
Flashback dan mencoba mengingat kembali, Oh yah dulu kami sempat berbincang tentang beberapa novel dan termasuk novel yang ada di tanganku sekarang.

Tak berfikir lama lagi, ku hampiri lalu bertanya..

"Git, ini  dari kamu yah ?!"
"Iyah"
"Dalam rangka apaan nih ? aku gak ulang tahun." ( lagian ga pernah sebelumnya merayakan ritual itu )
"Iyah emang kalo ngasih harus pas ulang taun  ?"
"Iyah sih, terus ini ?"
"Ya ngasih aja"
"Ini aslinya ? serius nih ?" kataku memastikan.
"Iyah"
"Oh. Makasih banyak atuh yah..."
"Iya sama-sama" katanya.

Lalu kami berbincang banyak hal tentang bacaan, blog, sampai akhirnya dia bilang..
"Sudah baca link web yang aku kirim ke grup WA belum?"
"Belum, bentar aku coba liat" sambil masih sibuk membolak balik novel itu.
Ketika aku klik llink tersebut, langsung terbuka halaman web yang sejak lama ku ikuti, simamaung.com. Terlihat judul tulisan "Juara di Hati Seorang Asing". Perlahan paragraf kubaca mengalir, sampai beberapa kalimat aku sudah bisa menyimpulkan tulisan siapa ini. Waw.. tulisannya bisa dimuat di simamaung.com. Luar biasa. Aku banyak bertanya. Ternyata memang setelah sekian banyaknya dia mengirimkan artikel ke beberapa media, alhamdulillah bisa dimuat juga. Yah, luar biasa menurutku.
Oh ya, ternyata dia juga punya mentor yang handal yang selalu bisa diajak diskusi dan punya teman di salah satu redaktur juga, kalau tidak salah Erwindra namanya. kalau tak percaya tanya saja padanya. Haha.

Itu benar-benar mendorong motivasiku untuk bisa sama sepertinya, agar tulisanku bisa dimuat di salah satu media atau membuat buku atau apapun itu. Minimal gubuk indah ini tak kesepian, usang, rapuh, karna ditinggal pemiliknya. Sungguh terlalu sampai hatinya aku.
Yah, aku rindu. Rindu untuk menulis lagi seperti dulu. Kau tau ? dengan menulis sebenarnya dia sedang mengembangkan potensi otaknya dan mengeksplor lebih banyak lagi pengetahuan. Selain jasa atau kebaikan, tulisan adalah satu-satunya hal yang dapat dikenang dari seseorang walau ia sudah tiada. Dan tulisanlah yang dapat dijadikan parameter untuk menilai cara berfikir seseorang.
Daln lagi, aku ingin bilang, Yah, aku rindu. Rindu menulis lagi seperti dulu. Cukup. Apa hasrus ku ulang lagi hah ?!

Terima kasih sahabat untuk novel dan cerita yang kamu bagi kemarin, moga bisa ini bisa bermanfaat bagiku dan untuk bahan sharing di lain waktu.



by: trq



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Awal Juni Ku Menanti

Alhamdulillah hari ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjalani aktifitas. Alarm di hp sudah berkicau-kicau membangunkan. Dengan mata yang masih terasa berat untuk melek ku raih hp dan ku lihat "oh jam 3 pagi. "ah boleh lah baringan barang 5 menit lagi" gumam ku. Klik, ibu jariku mematikan rengekan alarm. Di alam mimpi yang damai aku masih bekelana,, syalala.. seketika aku di kagetkan oleh kokokan ayam yang terasa sangat nyaring di telinga sampai mata ini ternganga. Beruntunglah masih jam 4 pagi, padahal rasanya sih baru merem 5 menit, sungguh... hehe. Ah, dari pada aku terhasut lagi oleh selimut bantal, dan kasur lebih baik pergi berwudu. Yah, bangun lebih awal membuat hari-hariku lebih semangat dan bergairah, "yeahh ganbatte kudasai" aku berteriak-teriak kecil sambil kedua tangan dikepalkan, macam orang gila (huft,pengaruh baca novel) Rencananya pagi ini aku ingin pergi ke kantor naik bis, sekdar ingin mencari sesuatu yang berbeda. &q

Alphard Putih

"Rik, ingin punya mobil seperti itu gak ?" sambil menunjuk sebuah Alphard putih, besar yang tampak elegan dengan velg silver saat berada di perempatan jalan raya. Pertanyaan itu tiba-tiba membuka pembicaraan kami ketika akan menyebrang. "Wah.. mau atuh Pa.." penuh harap, sambil menatap lekat mobil itu. "Yakin nggaak ?" pertanyaan satu ini membuatku kembali berfikir, lalu... "..m, Insyaallah Pak.." "Kok kaya yang ragu gitu ?" "Yakin pa Yakin, tadi saya agak ragu, dan berfikir : memangnya saya sudah melakukan apa, sudah layak bisa membeli Alphard ? hehe.."  "Gak masalah Rik, yang jelas harus menunjukan benar-benar Yakin dulu kalau kita ingin meraih sesuatu, tenang aja Allah Maha kaya. Tapi kamu harus melakukan sesuatu yang beda dari orang lain, kalo dikantor ya tidak seperti enginer pada umumya". Aku menyimak dan menyoba mencerna kata-kata beliau.  "Betul juga.. " bisik batinku.

Jika ini yang terakhir

Setiap mahkluk bahagia menyambutnya Ada pula yang tidak ? Ah, biarlah itu pilihannya Entah kali keberapakah ia hadir Entah istimewa atau hanya numpang mampir ? Entah kan jumpa lagi atau ini yang terakhir ? Ia adalah pelipur lara,  disaat diri tenggelam dalam dosa Ia adalah penyemangat, ketika amalan kian berkarat Betapa besar kasih sayang-Mu ya Rabb... Engkau hadirkan Ramadan kembali Walaupun hamba sering kali lupa diri Hey ! Malulah diri ini jika mengingkari Hey ! Malu lah kamu jika tak jua perduli Karena kita tak pernah tau Kapan ombak menyentuh pasir Jangan biarkan hanya berlalu Mungkin saja ini Ramadan terakhir  By: orang yang berlumur dosa